Random Jumat

Ada banyak tip dan trik ringan sebenarnya yang bisa kita pelajari dan applikasikan dalam berinteraksi sosial. Won’t take too much of your time but would save you from any kind of awkward moment and if you do it a litte bit subtler, would help you win people attention.

Hal simpel seperti : mengucapkan terima kasih ketika diberikan pujian oleh seseorang, entah itu pujian tulus atau pujian basa-basi , daripada meresponse dengan jawaban merendah atau lebih malesin dengan jawaban meninggi untuk merendah, humble bragging. Pertama kita memberikan sinyal bahwa kita mengappresiasi si pemberi pujian. Kedua, jawaban singkat “terima kasih” jauh lebih mudah daripada bilang, “ah enggak kok, ini blablalala”. Simpel kan ya?tapi banyak loh yang ga inget untuk mempraktikkannya.

“Gue anaknya malas sih berbasa-basi”

Emang saya suka?haha. I think mostly people don’t. Apalagi yang hidup di dunia teknis seperti saya. Tapi ya gitu, kalo ga pengen berinteraksi sama orang kayaknya enakan hidup di hutan saja deh :D. Berhubung saya ga bisa jauh-jauh dari peradaban, saya memilih untuk belajar dan berkompromi saja.

Leave a Reply

