Masak Cantik

IMG_2601

Ada dua alasan kenapa saya mengambil foto ini. Satu, karena di bujuk-bujuk temen buat belajar food photography (susah bok ternyata), dan dua, poin yang lebih pentingnya adalah karena sup jagung ini saya yang bikin. Haha.  Saya yang masakannya ga jauh-jauh dari goreng-goreng, tumis-tumis, rebus-rebus , akhirnya bikin sup. Bermula dari undangan sleepover parteh dari teman sekantor dengan temanya masak-masak, kayak jaman sekolahan  😀 , saya kebagian tugas nyari menu sekalian bikin appetizernya. Gugling-gugling akhirnya memutuskan membuat sop jagung. Resepnya saya ambil dari blog ini, saya ngikutin persis plek kecuali kaldunya saya ganti dengan kaldu instan (ampun mah ampun). Eh sekali bikin berhasil dan rasanya memenuhi ekpetasi. So proud of me, hahaha.

Pada dasarnya saya itu senang memasak, tapi kok ya makin lama makin males masak yang ribet-ribet ya. Alibinya karena anak kost yang ga punya alat masak yang lengkap, dan kedua karena kalo masak ribet-ribet itu bumbu-bumbunya biasanya kebanyakan yang dibuang daripada dipake, keburu busuk atau basi biasanya. Jadilah masakan keseharian saya itu bumbunya hampi r selalu sama : bawang merah, bawang putih, cabe, garam, gula”. Sesekali kecap. Yang tahan-tahan lama saja dan ga perlu disimpen di kulkas. Eh tapi ternyata banyak juga makanan-makanan enak yang bikinnya ga ribet dan bumbu-bumbu tahan lama, kayak sop jagung ini.

Berkat keberhasilan membuat sup jagung semangat saya memasak kembali membara :D. Walaupun saya agak khawatir semangat ini salah satu dari keimpulsifan-keimpulsifan saya.

Oh ya, dikasih link sama temen ke situs resep-resep praktis ini : http://www.studentrecipew.com , resep-resepnya terlihat nyummi dan layak untuk dicoba..Minggu depan masak apa ya 😀

Advertisements

2 thoughts on “Masak Cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s