Pindah Lagi

Minggu ini memasuki minggu kedua jadi warga BSD. Dibandingkan dengan daerah Tanah abang, daerah BSD tentu saja pilihan yang jauh lebih baik, macet dan polusinya masih dalam batasan yang dapat ditoleransi. Bahkan saya ga pernah lagi menyalakan kipas angin kecuali untuk mengeringkan rambut (ga punya hair dryer :p) . Barang-barang semuanya memang lebih mahal daripada di daerah kost lama, tapi harganya masih bisa dipahamilah. Pilihan makan juga lebih banyak dan ga mengkhawatirkan kebersihannya. Satu-satunya masalah adalah, tempatnya jauh dari mana-mana.  Selain jalan Tol, akses menuju kota ini rada-rada menyedihkan. Melewati jalan-jalan sempit dan rusak. Satu-satunya pilihan untuk pengendara sepeda motor seperti saya yang tidak punya ke akses tol. Semoga proses adaptasi ini berjalan lancar dan mudah ya.

 Proses perpindahan ini kemudian membuat saya mulai kembali memikirkan, kira-kira pengen settle didaerah mana ya dimasa depan. Kalau kriteria kota favorit sih bagi saya sudah jelas : landscapenya dan udara seperti bandung, masyarakatnya seperti di Jogja, energinya sepeti di jakarta, dan akrabnya seperti di kota kelahiran, dan ga macet kayak di flores. *maumu nak*. Di galaksi lain mungkin ya ada kota kayak gitu, haha.  Yang pasti sih saya ingin sekali anak masa depan saya (?) tumbuh dekat dengan alam dan punya identitas budaya yang bisa dia kenakan.

Ada resiko untuk semua pilihan dan untuk saat ini saya masih bisa menerima resiko dari pilihan bertahan dengan keadaan lingkungan sekarang.  Dan saya berusaha menerima keadaan ini, baik dan buruknya, sebagai bagian dari proses pencarian yang terbaik.   Dan semoga saja dalam proses pencarian itu, saya selalu bisa kembali ke jalur menuju tujuan yang sebenarnya, sekalipun telah tersesat berkali-kali.

 

2 thoughts on “Pindah Lagi

  1. saya pun sedang mencari, 8 thn di Jakarta dan tidak bisa mencintainya huhu
    dan memang semuanya adalah proses, selalu yakin tidak pernah ada yang kebetulan, pasti ada alasannya 🙂

    1. kalo misalnya lagi badmood gitu rasanya pengen kabur aja mbak dari sini.haha.
      Tapi percaya sih, pasti ada pelajaran yang harus “khatam” dulu disini sebelum bisa dapat yg lebih baik. semoga perpindahan berikutnya bisa berada ditempat yg lebih baik 🙂

Leave a Reply

