Hola New Partner :D

Setelah berminggu-minggu menggalau, konsultasi sana sini, akhirnya si saya menjatuhkan hati pada si ganteng ini sebagai rekan hidup saya untuk sekian waktu kedepan, pengganti Cany.

Canon EOS M , Mirrorless

Mirrorless pilihan yang cukup mendadak, hasil bujukan maut mantan kontrakan-mate, dinna. Doi bilang praktis, dan hasilnya  ga mengecewakan. Agak sedikit ragu sebenarnya, menimbang kamera mirrorless bisa dibilang teknologi yang masih berkembang dan pilihan lensanya tidak terlalu banyak. Tapi kepraktisannya tentu saja sangat menggoda.

Lalu saya memutuskan berkonsultasi dengan beberapa orang, sayangnya tidak banyak yang bisa memberikan rekomendasi mengenai kamera tipe ini, karena penggunanya juga masih sedikit. Tapi kemudian seorang teman memberitahu untuk masalah lensa yang terbatas, bisa diakali dengan lensa adapter *maafkan wawasan saya yang terbatas 😦 * . Informasi ini membuat mirrorless semakin menggoda. Review-review yang ada di internet juga banyak yang memberikan pandangan positif.

Masalah berikutnya, adalah harga (ihiks). Konon katanya karena teknologinya yang masih baru, harganya bisa dibilang mahal jika dibandingkan dengan kamera slr berkualitas sama. Tapi kemudian saya menemukan link harga kamera ini di jpc kemang.

Canon EOS M yang saya beli adalah Canon EOS M kit III, untuk paket Camera dengan lensa kit EF-M 18-55 mm f/3.5-5.6+Lensa EF-M 22mm f/2.0 STM+flash saya mendapatkan harga 6299k, gratis kirim ke tempat. Kemurahannya seketika membuat saya jatuh cinta dan menjatuhkan pilihan.  Berhubung kamera ini adalah rekomendasi dari seorang suhu, untuk kualitasnya saya percaya-percaya saja. Belum membuktikan sendiri sih, but isn’t camera just a tool? 😛 (alasan untuk menyelamatkan saldo tabungan,hehe)

Yah, mari kita lihat hasilnya nanti. Kalau kata teman, “kalo ga suka tinggal dijual lagi” (emang segampang itu ya,heuheu). Sejauh ini sih saya sudah jatuh cinta dengan kegantengannya.

First Shoot si Ganteng Maut

Belum memutuskan nasib Cany yang sudah setia menemani dan banyak memberikan kejutan-kejutan menyenangkan selama 3 tahun ini. Heu.

Advertisements

5 thoughts on “Hola New Partner :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s