The Team (Kinabalu-I)

Pada dasarnya saya bukan orang yang senang melakukan perjalanan beramai-ramai,  satu dua tiga teman perjalanan sudah cukup,sendiripun tidak begitu masalah. Kecuali, tujuan perjalanannya buat pendidikan atau kegiatan lembaga.

Tapi kalau ajakan perjalanan datang dari ibu-ibu pengajian ini, saya hampir tidak berpikir ulang menerimanya. Hambatan-hambatan dipikirkan belakangan.

 Image

Semangat tante-tante ini..hmmm, menyenangkan. Rasanya seperti berjalan-jalan dengan teman sebaya. Padahal rentang usianya lumayan, dari yang cuma beda 1-2 tahun hingga yang beda 2 dekase. Jauh sekali dari stereotip tante-tante yang cerewet dan pengeluh. *aduh, ampun tante*

Berada dalam tim ini ini semacam menumbuhkan keyakinan dalam diri saya bahwa usia,keluarga,pekerjaan, dan kesibukan lainnya tidak harus selalu menghentikan kita melakukan hal-hal yang kita senangi. Top deh pokoknya tante-tante ini.

 Peserta perjalanan kali ini yang juga ada dalam tim gede ada mbak Chitra, mbak H, yostal, dinna, mbak May.  Dan tentu saja si kecil Cici, yang sekarang sudah berusia 4 tahun, sudah jauh lebih berat, dan Mbak May masih setia menggendongnya. Juara.

Anggota tim yang baru bergabung, ada tante Ika (Arsitektur ITB ’02), mbak Yanti (ITB ’91),mbak Sinta (petroleum ITB ’91) dan mbak Nina (Diah Agustina,TI ITB ’98) yang jauh-jauh datang dari Balik Papan untuk bergabung dengan kami.

Dan dua bintang tamu spesial kita, mbak Ni’matul Hasanah (yang kemeja kotak dan kaos dalam orange), atasan nya dinna di Icraf. Dan yang satu lagi: yang tinggi, yang cantik di sebelah saya yang menggunakan jaket hitam, mbak Bungen Noni, teman mbak May. Coba tebak usianya berapa? 43! Semua orang terkaget mendengar kenyataan ini, mengingat betapa young-lookingnya mbak satu ini.(mau dong tan, resep awet muda). Dan yang lebih bikin kaget lagi, ini kali pertama si tante cantik mencoba mendaki gunung. Huwowww. Sungguh, semangatnya membuat saya -yang 20 tahun lebih muda-, malu.

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, ide perjalanan ini telah diejawantahkan (halah) sejak bulan Desember tahun lalu. Enam bulan untuk menabung, mempersiapkan jadwal, hunting tiket murah dan mempersiapkan fisik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s