where are they?

“Dreams feel real while we’re in them. It’s only when we wake up that we realize something was actually strange.”
-inception

Dimana pikiran dan jiwa kita berada saat kita tidur?

I’ve through a really weird sleep last night.
Dan yeah, saya mengalami malam yang sangat-sangat aneh. Saya merasa seperti ada yang bertarung menguasai kesadaran saya.Saya cukup sadar untuk menyadari setiap kejadian yang terjadi disekeliling, tetapi saya tidak bisa mengendalikan pikiran, saya melakukan beberapa tindakan tapi saya merasa bukan saya yang mengendalikan semua itu. Seolah saya hanya menjadi penonton dari apa yang saya lakukan semalaman.Rasanya seperti seseorang memainkan saklar pikiran saya, on off, terus begitu sampai pagi.Ketika saya bangun saya butuh waktu lama untuk mendapatkan kendali penuh terhadap kesadaran saya.

dan begitu saya sudah sadar sepenuhnya, hal yang muncul dikepala saya adalah,
dimana tubuh dan jiwa saya sebenarnya saat itu?
Ketika saya menyadari sepenuhnya keberadaan saya secara fisik, tetapi saya tidak bisa mengendalikan tubuh fisik saya.dimana saya sebenarnya saat itu?

Berawal dari ketika saya tertidur sekitar Jam 7. Kecapekan habis muter-muter seharian.Jam 8,telfon saya berdering, seorang temen yang berencana numpang tidur dirumah dan nanyain saya udah dirumah apa belum. Lalu saya pindah tidur kekamar dina.Sekitar jam 8-an temen saya datang, Saya sadar sang teman dateng,tapi entah kenapa tidak bisa bangun.Dinna yang membukakan pintu. Saya mendengarkan percakapan-percakapan diluar, saya berusaha untuk bangun tapi tetap tidak bisa bangun.Begitu udah sepi saya ketiduran lagi, saya bermimpi sesuatu.Entah jam berapa tengah malam, telfon saya berdering lagi.Saya mengangkat telfon tanpa melihat siapa penelfonnya.

“ya?”
“lagi ngapain ul?”
“tidur”
“dimana?”
“rumahlah?”
“kesini dong, kita lagi dibandung nih”
“eh?,sopo ki?”
“jono ki”
“ah boong”
“beneran, kesini dong,kita lagi makan di balubur nih”
“ah,udah tidur,besok pagi aja kalo mau ketemuan”
“besok udah pulang”
“ya udah ga usah ketemuan”
“yo wis”

Jono siapa sih?
Seriously, selama percakapan itu saya benar-benar berusaha mengingat-ingat jono siapa,pikiran saya diawang-awang, tapi saya tetap meladeni percakapan itu.Saya sadar kalau itu nyata tapi ga bisa mengingat apa-apa.Liat jam di HP,jam 12 .ngeliat beberapa pesan masuk ke handpone,

“maul, aku masuk rumah sakit”

“maul, jono sm somad lagi dibandung, kesini dong,kita lagi makan nih dibalubur”

“bangunin pagi ya..”

Saya membaca siapa aja yang ngirim sms, tapi tidak bisa mengingat siapa mereka.
siapa yang masuk rumah sakit sih?
siapa yang minta bangunin?
siapa yang lagi dibandung?
trus kenapa bilang ke gue?kenapa harus gue?

Lalu saya tidur lagi,
tiba-tiba saya berada disuatu tempat bersama seorang yang saya udah lama ga ketemu dan saya kangenin belakangan.Tapi dia teriak-teriak marahin saya.
Saya marah balik, bingung kenapa dia marahin saya.
Lalu tiba-tiba inget, loh bukannya gue lagi tidur ya?
Saya kebangun lagi. Dan begitu bangun yang saya inget adalah,
eh jam berapa nih?
tadi yang minta bangunin pagi siapa sih?
Jam 3.oh belum pagi.
lalu saya tidur lagi. Beberapa kali begitu sampe jam 5. Tidur, mimpi, kebangun, ngecek hp udah jam berapa tanpa bener-bener inget siapa yang minta dibangunin pagi. Dan akhirnya baru bener-bener bangun jam 5, setelah akhirnya kena air wudhu. Feel so strange.

Dimana jiwa dan pikiran saya saat itu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s