Ministry Coffee

Kalau dibandung ada readinglight sama potluck, di Jogja ada namanya Ministry Coffe.

Lukvi yang baik hati mengajak kami ketempat yang tepat ketika saya dan dincheu bingung pengen mau maen kemana lagi waktu berada dijogja awal mingu lalu.Alamatnya di jalan prawirotaman. Dan saya baru pertama kali datang kekawasan ini setelah beberapa kali kunjungan ke Jogja.Semacam “kawasan bule” di Jogja.Jadi kafe, hotel, salon, toko souvenir, dan toko-toko lain di sepanjang jalan ini disetting untuk menerima tamu asing, bahasa pengantarnya english, dan harganya you-know-lah, harga bule.Kami jalan-jalan sebentar melihat apa aja yang ada disepanjang jalan ini lalu terakhir mendamparkan diri di ministry coffe

Kayak di reading light, koleksi buku disini semuanya buku berbahasa inggris.Tapi disini buku cuma bisa dipinjam untuk dibaca di tempat,tidak untuk dijual. Koleksi bukunya pun ga sebanyak di reading light, tapi tempatnya jauhhhhhhhhh lebih luas.Tampaknya lebih menonjolkan sisi coffe shopnya.Dan memang pilihan beveragenya cukup banyak .

Gedungnya ada dua lantai dengan halaman dan taman yang luas di samping dan belakang yang juga bisa digunakan oleh pengunjung.Rak-rak bukunya ada dilantai dua, jadi yang datang untuk membaca mesti naek kelantai dua.Ada wifi juga buat yang bawa laptop dan pengen internetan (sayang, passwordnya ganti tiap jam, cukup menganggu).Yang uniknya, di Jogja yang sepanas ini, gedung ini tidak memasang AC.karena tempatnya didesain buat bule-bule yang memang doyannya suasana yang tropis-tropis mungkin ya? *dan readinglight dibandung yang super dingin malah masang AC ,haha.*

Kalo buat saya, yang paling menyenangkan dari tempat ini, tempatnya yang luas dengan jendela-jendela kaca super besar  yang bikin ruangannya menjadi terasa super duper terang segar dan menyenangkan *walo sedikit panas siang harinya*.

Dan begitulah kenyamannannya, kami menghabiskan waktu berjam-jam disana ,bongkar-bongkar rak buku,internetan, main otello cuma bermodalkan dua gelas lemon tea, dua botol coca cola, dan secangkir kopi,hihi.

Buat yang doyan kopi, buku, dan sofa ,currently at jogja,dan lagi pengen ke tempat yang tidak penuh dengan orang-orang , tempat ini bisa jadi pilihan menyenangkan.

*thanks jogja and everbody for two day out of routinity,:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s