Tokek Cantik di Loteng Bolong

Ada tokek di rumah kontrakan saya.Tiaphari bikin ribut sama suaranya.

“tok kek..Tok Kek…TOK KEK”

Biasanya kedengaran lebih nyaring dan lebih intensif kalo malam hari. Kalo dari kamar Dinna yang dilantai atas kedengaran jelas sekali, seolah dari atap-atap kamar.
Saya sampai berasumsi kalo tokek ini kejepit dan terjebak ga bisa pergi, makanya tiap hari bikin ribut.

dinna ga setuju :

“ah ga mungkin ah, harusnya mati dong,udah berbulan-bulan ini”

si saya berargumen :

“ah,kata siapa?aku pernah baca artikel tentang tokek yang kejepit bertahun-tahun tapi masih hidup karena dibawain makanan tiap hari sama pasangannya.gila kan?”

dinna :
“hehh?”

saya :
“asumsi kok,ya kali aja kejadiannya sama, tapi coba deh kalo beneran kejepit.kita cari ntar jual, kan mahal.bisa dapat duit banyak”.

dinna :
“hehhhhhhh?”*masang tampang sedikit tidak rela tapi tertarik*

asumsi yang tidak tahu benar atau tidaknya.yang jelas kami masih denger suara tokek tiap hari dengan nyaring.kadang bikin seneng kadang bikin sebel lebih seringnya dicuekin.emang kalo benar2 ketemu kami tega ngejualnya?

Suatu hari dinna manggil saya dengan sangat excited.

D :”Ul, ul, tadi aku liat tokeknya”

s : “dimana?”

D :”diloteng beranda luar, yang ada bolongannya,pas aku liat dia lagi liatin aku trus masuk lubang.trus keluar lagi ngeliatin aku lagi.cantik deh ul, putih totol totol orange.trus matanya itu kayak yang pintar dan ngerti gitu ul”

S :”jadi ga kejepit dan dikasih makan pacarnya tiap hari dong?”

D : -_____________-

Tapi entahlah, walau tertarik,kami tidak berniat untuk menangkap dan menjualnya.siapa tau dia punya anak, suami/istri, keluarga.kasian kan.

oh ya dinna ngegoogling si tokek dan memperlihatkan tokek sejenis, ini dia :




Lucu yahhhh?
Jadi pengen liat.Tapi beberapa saat belakangan saya ga mendengar suara tokek,pindah sarang apa?kangen deh sama suara si tokek

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s